Tips Mencegah Isi Gudang dari Pencurian

Senin, 21 September 2020

Tips Mencegah Isi Gudang dari Pencurian
Adakah cara yang benar-benar efektif demi mencegah pencurian isi gudang? Sistem keamanan yang diterapkan sebuah perusahaan mungkin sudah tampak oke. Namun, praktiknya sering tidak berjalan seratus persen. Apalagi lokasi gudang yang cenderung agak jauh dan sistem keamanan yang belum diterapkan secara optimal. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips mencegah isi gudang dari pencurian.

Memasang CCTV

Ya, kita tahu bahwa semua perusahaan pasti memasang CCTV. Namun, seperti apa sih kualitas CCTV itu dan di mana diletakkan? Kombinasi antara fitur CCTV dan posisi sangat penting untuk memaksimalkan keamanan. Oleh karena itu, silakan cari produk CCTV yang terbaik dan jangan asal menempatkannya.

Patroli Reguler

Tetapkan jadwal patroli yang teratur setiap hari untuk memastikan keamanan setiap sudut dan lokasi gudang. Dengan jadwal yang harus ditaati oleh setiap petugas yang berjaga, sistem keamanan dapat ditingkatkan secara optimal. Tentunya, Anda juga harus memilih petugas yang cakap dan punya kapasitas penjagaan yang dapat diandalkan.

Mengawal Tamu yang Berkunjung

Mungkin hal ini terkesan kurang sopan. Faktanya, ini adalah prosedur umum yang diterapkan rata-rata perusahaan besar. Sebenarnya tidak sembarang tamu dapat masuk dan berkeliling di dalam gudang. Namun, jika ada keperluan khusus dan memang sudah ada izin resmi, prosedur mesti tetap diterapkan. Tujuannya pun biar sama-sama memberikan kenyamanan antara perusahaan dan pihak tamu jika terjadi kehilangan stok.

Menerapkan Sistem Kartu

Sistem kartu adalah akses yang diberikan melalui tiap orang yang keluar masuk. Hanya dengan menggunakan kartu itulah orang dibolehkan untuk masuk atau keluar di gudang tersebut. Sistem ini lumayan efektif dengan catatan penerapan yang disiplin dari penggunaan kartu dan pengawasan manual.

Demikianlah beberapa tips yang dapat diterapkan jika ingin mencegah isi gudang dari risiko pencurian. Selama Anda menerapkan sistem keamanan ini secara disiplin, pastinya tidak akan ada masalah yang menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk pengamanan optimal, Anda sebaiknya memadukan tips-tips yang disarankan di atas. Nah, agar gudang tetap aman dari pencurian, yuk sewa atau beli gudang di Karawang Sentra BizHub.

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub