Tips Jitu Menentukan Jenis Gudang agar tak Salah Pilih

Senin, 02 Oktober 2023

Tips Jitu Menentukan Jenis Gudang agar tak Salah Pilih
Gudang merupakan salah satu bangunan penting di berbagai industri. Jenis gudang juga beragam, sesuai dengan fungsi utamanya. Jika Anda ingin memilih gedung yang tepat penunjang bisnis yang dijalankan, jangan asal pilih.

Beda dengan gudang biasa yang sering dijadikan tempat menyimpan barang tak terpakai, gudang di bidang industri punya fasilitas memadai penunjang berbagai kegiatan bisnis. Lantas bagaimana cara memilih gudang yang tepat?

Cara Cerdas Memilih Jenis Gudang


Anda hanya perlu menerapkan enam tips berikut ini, jika ingin mendapatkan gudang paling tepat sesuai kegiatan bisnis.

1. Tentukan Dulu Apa Jenis Barang yang akan Disimpan Disana

Perlu diketahui dulu apa jenis barang yang nantinya ditempatkan di dalam gudang tersebut. apakah barang yang masuk kategori bahan baku, bahan setengah jadi, barang jadi, atau barang sisa produksi.

Berdasarkan jenis barang, dapat diinventarisasi gudang manakah yang akan masuk kriteria pilihan Anda nanti.

2. Berapa Lama Barang akan Disimpan

Semakin lama barang disimpan di dalam gudang, tentu membutuhkan gudang dengan ketahanan dan fasilitas memadai. Namun kalau hanya sebentar sebagai lokasi transit barang, tidak butuh detail yang terlalu signifikan.

Oleh karena itu sangat penting untuk tahu terlebih dahulu berapa lamakah barang tersimpan disana, supaya saat akan memilih jenis gudang akan mudah menyesuaikan dengan durasi penyimpanan.

3. Berapa Ukurannya

Ukuran dari gudang yang akan dipilih, juga harus menjadi perhatian penting supaya barang yang disimpan tidak overload atau malah terlalu sedikit. Anda bisa menghitung berdasarkan dimensi dari barang dan jumlah maksimal yang akan disimpan disana.

4. Pastikan Lokasi yang Tepat

Lokasi gudang juga perlu dipastikan strategis dan tepat, dimana mobilisasi barang lancar dan mengefisienkan kerja dan waktu.

5. Berapa Harga Beli atau Sewa Gudang

Soal harga juga harus menjadi pertimbangan, disesuaikan dengan budget yang tersedia. Apakah lebih baik membeli atau menyewa untuk kurun waktu tertentu.

6. Sistem Pergudangan Sesuai Kebutuhan Bisnis

Sistem pergudangan akan menunjang pemanfaatan gudang yang tepat, berimbas juga pada alur bisnis hingga pendapatan dari bisnis tersebut. jadi, pastikan sistem pergudangan seperti apa yang dapat diterapkan di dalam gudang itu.

Setelah semua tips di atas Anda lakukan, maka tidak akan bingung lagi untuk menentukan jenis gudang yang tepat. Bagi yang mau menyewanya, pilih yang terbaik dari Karawang Sentra Bizhub. Salah satu penyedia sewa gedung populer dan paling dicari saat ini!

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub