Cara Kerja Hidrolik Hand Pallet dan Fungsinya

Senin, 20 November 2023

Cara Kerja Hidrolik Hand Pallet dan Fungsinya
Saat ini sudah banyak jenis alat penunjang bongkar muat barang, yang selama ini dilakukan oleh kurir angkut. Satu diantaranya adalah hidrolik hand pallet yang terlihat sederhana, namun ternyata kekuatannya luar biasa. Mau tahu bagaimana cara kerja hidrolik hand pallet ini dan apa saja fungsinya?

Penggunaan dari alat hand pallet ini, sangat disarankan untuk industri dengan produk yang sudah cukup banyak dan perlu disimpan di dalam gudang khusus. Meskipun kapasitasnya masih terbatas, paling tidak bisa membantu pebisnis pemula dan yang ingin berkembang lebih besar untuk lebih mudah mengatur lalu lintas barang produksinya.

Bagaimana Cara Kerja Hidrolik Hand Pallet?


Hidrolik hand pallet sudah banyak dipakai di dunia industri, memang kalau dibandingkan dengan forklift terbilang beda karena tumpuan pemakaiannya adalah pada hidrolik yang tersedia. Namun, untuk cara kerjanya tidak sulit dipahami. Anda juga bisa memakainya dengan mudah.
  • Tuas hidrolik yang tersedia di bagian belakang hand pallet harus dipompa terlebih dahulu. supaya dua batang besi atau stainless steel yang biasa disebut garpu tempat barang di bagian depan, bisa naik sampai posisi yang diinginkan
  • Pada proses pompa, cairan fluida yang ada di dalam tiang tegak lurus dengan tuas pompa akan diubah ukuran tekanannya oleh tuas hidrolik. Tekanan tersebut akan dirasakan juga langsung pada pipa saluran dan silinder di bagian bawah alat
  • Letakkan barang yang akan dipindahkan posisinya dari satu titik ke titik lainnya. pastikan barang diletakkan dalam posisi seimbang
  • Tarik hand pallet ini agar bisa mencapai titik penempatan barang. Proses penarikan tidak akan sulit karena di bagian bawah alat sudah tersedia roda khusus
  • Turunkan pompa kembali tuas dengan posisi kebalikan dari sebelumnya, untuk menurunkan barang ke posisi yang diinginkan.
Jika dikaji dari cara kerja hidrolik hand pallet ini, memang tidak sulit. Oleh karena itulah penggunaannya juga semakin luas di berbagai jenis industri yang punya gudang penyimpanan barang.

Fungsi dari Hidrolik Hand Pallet


Beberapa fungsi dari hand pallet jenis hidrolik ini sangat dirasakan manfaatnya oleh dunia industri. Berikut ini penjelasannya!
  • Memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain, baik di dalam gudang maupun di luar ruangan
  • Memposisikan barang lebih tepat agar bisa tertata rapi
  • Membantu bongkar muat barang
Alat dengan cara kerja hidrolik hand pallet yang mudah ini, akan sangat membantu proses kerja penyimpanan dan pengambilan barang di gudang. Agar aktivitas produksi semakin lancar, Anda harus sewa gudang dengan unit terbaik dari Karawang Sentra Bizhub.

Tak perlu khawatir dengan harga, dijamin murah dan berkualitas. Hubungi kami sekarang juga untuk dapatkan informasi lebih lanjut ya!

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub