Berapa Beban Maksimal Forklift Berdasarkan Jenisnya?

Senin, 20 November 2023

Berapa Beban Maksimal Forklift Berdasarkan Jenisnya?
Forklift merupakan salah satu kendaraan angkut barang, yang sangat dibutuhkan oleh bisnis skala besar. seperti pemindahan barang di dalam gudang, pelabuhan, hingga pabrik. Jenisnya cukup variatif dengan beban maksimal forklift yang juga memiliki kategorinya sendiri.

Kalau Anda mau berkecimpung di dunia industri barang, maka alat satu ini akan sangat dibutuhkan. bukan saja untuk efektivitas mengangkat barang, tapi juga efisiensi kerja dan waktu.

Jenis dan Beban Maksimal Forklift


Ada empat jenis utama dari forklift yang sangat familiar di dunia industri, masing-masing memiliki spesifikasi sendiri. Untuk itu, Anda perlu sangat teliti untuk memilih mana yang tepat sesuai dengan aktivitas bongkar muat barang pada bisnis.

• Gasoline Forklift

Yaitu jenis alat angkut yang memiliki kapasitas maksimal beban angkut mencapai 2 ton, sedangkan ketinggian angkat dari garpu besar di bagian alat mencapai maksimal 2 meter. Jenis ini, termasuk tipe kecil untuk pengangkutan barang skala kecil hingga menengah.

Dapat dipakai untuk memindahkan dan mengangkut barang baik di dalam gudang, maupun di luar gudang untuk dimasukkan ke dalam armada selanjutnya.

• Reach Truck

Soal kapasitas beban maksimal forklift ini sama dengan yang sebelumnya yaitu 2 ton saja. Tapi soal ketinggian angkatnya bisa mencapai 8 meter. Anda akan lebih leluasa mengatur posisi barang di gudang penyimpanan atau di dalam armada angkut yang memiliki bagasi dengan ketinggian mencapai 8 meter.

• Elektrik

Ada juga forklift jenis elektrik dengan tenaga listrik sebagai sumber kekuatan penggeraknya. Kapasitas angkut bebannya mencapai 5 ton dengan maksimal tinggi angkat hingga 6 meter. Berhubung kendaraan ini bergantung pada arus listrik, maka diklaim lebih ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi. Jadi, aman untuk digunakan di dalam gudang tertutup maupun di luar gudang tersebut.

• Diesel

Terakhir adalah forklift diesel dengan beban angkut maksimal mencapai 10 ton, dan ketinggian angkat 6 meter. Desain dan komponennya sudah modern dan terkenal berkualitas, begitu juga dengan sistem penggunaannya sudah sangat dibuat mudah dan pastinya aman untuk bongkar muat barang.

Memiliki kendaraan angkut sejenis forklift dengan beban maksimal yang lumayan ini, memang bermanfaat. Apalagi jika proses bisnis dilengkapi gudang yang berkualitas, tentunya akan sangat membantu. Nah, jika butuh sewa gudang untuk kebutuhan industri, hubungi kami untuk menemukan unit terbaik!

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub