Beginilah Cara Mudah Menjaga Kebersihan Area Gudang Barang!

Rabu, 04 Oktober 2023

Beginilah Cara Mudah Menjaga Kebersihan Area Gudang Barang!
Gudang adalah tempat di mana proses stok barang dilakukan, sehingga di dalamnya akan ada banyak barang-barang yang tidak terpakai. Oleh karena itu, kebersihan area gudang harus selalu dijaga dengan baik, agar kualitas barang-barang di dalamnya tidak berkurang dan tetap bagus.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan gudang dengan baik. Untuk mengetahui tentang cara-caranya, simak artikel ini sampai akhir!

Tips Jitu Menjaga Kebersihan Area Gudang agar Tetap Rapi


Saat kebersihan gudang terjaga dengan baik, hal ini dapat membuat barang-barang yang tersimpan di dalamnya bisa terlihat lebih rapi. Tentu ini bisa menguntungkan bagi para pekerja gudang, karena mereka jadi bisa lebih mudah untuk menemukan barang yang akan dikirimkan.

Namun, tidak semua pekerja gudang tahu bagaimana cara menjaga kebersihan bangunan ini yang tepat. Untuk itu, ikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini!

1. Pilah Barang Sesuai Kategori

Cara termudah untuk membuat barang di gudang tertata rapi tentu dengan memilah barang-barang tersebut sesuai dengan kategorinya. Maka dari itu, sebelum menata barang-barang itu di dalam gudang, Anda perlu mengenali karakter dari barang-barangnya terlebih dahulu.

2. Bersihkan Setiap Sudut Gudang dari Kotoran

Keberadaan debu di dalam gudang dapat membuat kualitas barang semakin menurun. Untuk mempertahankan kualitas barang yang akan dijual atau didistribusikan ke jaringan yang lebih luas, Anda perlu membersihkan setiap sudut gudang dengan sebaik mungkin.

3. Pastikan Gudang Tidak Penuh Jamur dan Tikus

Tidak hanya debu, tapi jamur dan tikus juga dapat mengurangi kualitas barang yang tersimpan di dalam gudang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindungi gudang dari bahaya jamur dan tikus adalah dengan selalu mengecek dinding, barang-barang yang mudah berjamur, dan lain sebagainya.

4. Melakukan Sanitasi secara Berkala

Untuk mendapatkan hasil sanitasi yang lebih baik, Anda dapat melakukan strategi yang meliputi proses secara berkala, mengeluarkan semua barang yang ada di dalam gudang terlebih dahulu, dan memulai proses ini dari bagian atas ke bawah. Dengan begitu, kebersihan area gudang bisa lebih terjaga.

Ada banyak informasi mengenai dunia pergudangan yang tersaji dalam website Karawang Sentra Bizhub. Bisnis ini merupakan cluster industri dan gudang terpadu yang sudah populer di kalangan pelaku usaha Indonesia. Hubungi kami sekarang untuk sewa gudang termurah dengan lokasi strategis!

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub