7 Alat untuk Membantu Pekerjaan Gudang, Ada Alat Angkat Drum!

Senin, 20 November 2023

7 Alat untuk Membantu Pekerjaan Gudang, Ada Alat Angkat Drum!
Beberapa alat untuk membantu pekerjaan gudang pasti memiliki fungsinya masing-masing, begitu pun juga dengan alat angkat drum. Fungsi dari alat ini tidak sesederhana itu, sehingga Anda harus memilih yang memiliki desain kuat dan mampu mengangkat drum berukuran besar sekalipun.

Selain alat untuk angkat drum ini, sebenarnya masih ada beberapa alat untuk membantu pekerjaan gudang lainnya yang harus diketahui. Untuk itu, simak artikel ini dari awal hingga akhir dengan baik ya!

7 Alat untuk Membantu Kelancaran Pekerjaan Gudang


Pekerjaan gudang yang paling sering dilakukan adalah memindahkan barang-barang di dalamnya ke tempat lain. Proses pemindahan barang ini bisa dilakukan setiap hari. Maka dari itu, pelaku usaha harus menyiapkan beberapa peralatan untuk memudahkan aktivitas tersebut, yaitu:
  • Drum Porter/Handler: Alat angkat drum ini berguna untuk memindahkan drum berukuran besar secara lebih mudah dan efisien. Biasanya, alat ini bekerja dengan menggunakan sistem hidrolis manual yang membuat bagian tuasnya bisa mengembang dan menaikkan drum dengan mudah.
  • Hand Stacker: Alat angkut yang satu ini memiliki desain yang sangat cocok untuk melakukan pengangkatan barang dengan jumlah kapasitas tertentu. Nantinya, alat ini dapat digunakan dengan sistem pemompaan.
  • Hand Lift: Alat yang sering digunakan di area pergudangan, karena mampu memindahkan barang di sekitar gudang secara lebih cepat dan mudah.
  • Konveyor: Jika dibandingkan dengan alat angkut barang yang lainnya, konveyor memiliki sistem yang lebih fleksibel, sehingga proses pemindahan barang ini tidak perlu dilakukan secara manual.
  • Pallet Mesh: Berbeda dengan alat-alat yang sebelumnya, untuk alat yang satu ini dapat digunakan untuk menyimpan barang dalam gudang secara lebih rapi dan aman.
  • Crane: Alat ini akan sangat berguna saat pekerja gudang harus mengangkut barang berat. Biasanya, alat ini lebih sering digunakan dalam industri konstruksi, pelabuhan, dan pergudangan.
  • Girder Trolley: Alat ini berguna untuk membantu aktivitas bongkar muat alat pergudangan yang berukuran besar dan fungsinya tidak kalah penting dari alat angkat drum.
Untuk mewujudkan manajemen gudang yang baik demi perkembangan bisnis yang lebih lancar, Anda bisa menyewa gudang dari Karawang Sentra Bizhub. Kami menyediakan cluster industri dan gudang terpadu yang menggabungkan ruang industri bersih dan fasilitas lengkap!

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub