5 Alasan Anda Lebih Baik Sewa Gudang Daripada Membelinya

Selasa, 03 Oktober 2023

5 Alasan Anda Lebih Baik Sewa Gudang Daripada Membelinya
Ketika sebuah bisnis sudah semakin berkembang, punya gudang yang komprehensif untuk berbagai kegiatan bisnis akan sangat dibutuhkan. Namun, tidak semua perusahaan bisa melakukannya sehingga alternatif sewa gudang menjadi pilihan tepat.

Keterbatasan dana sering menjadi alasan, kenapa akhirnya sebuah usaha membeli gudang yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Dampaknya sangat tidak bagus, bukan saja bagu alur barang namun akan berimbas pada penjualan dan keuntungan. Oleh karena itulah menyewa perlu dipertimbangkan.

Alasan Sewa Gudang itu Lebih Baik Ketimbang Membeli


Lima alasan berikut ini, dapat dijadikan pertimbangan bagi Anda untuk memastikan bisnis yang dijalankan memiliki bangunan gudang yang tepat. Apa sajakah alasannya?

1. Lebih Fleksibel

Anda dapat memiliki fleksibilitas usaha ketika menyewa gudang, terutama soal biaya yang dibutuhkan. Cukup menyediakan deposit sesuai dengan kondisi keuangan, sehingga dana modal lainnya dapat dipakai untuk pos anggaran lainnya. Bahkan Anda bisa menyewa beberapa gudang sekaligus sesuai fungsi yang diinginkan, jadi ibarat pepatah "sekali dayung dua tiga pulau terlampaui".

2. Pilihannya Beragam

Beragam yang dimaksud adalah tentang memilih lokasi gudang yang diinginkan, ukurannya, kapasitasnya, hingga fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Anda cukup mencari yang sesuai spesifikasi melalui penyedia sewa, lalu mereka akan menyediakannya untuk disewa.

3. Tanpa Biaya Perawatan Berkala

Kalau membeli sebuah gudang yang sudah dibangun, otomatis selain biaya pembelian Anda juga perlu mempersiapkan biaya perawatan berkala. Namun akan berbeda dengan sewa gudang, dimana semua sudah termasuk ke dalam biaya sewa dan tidak ada biaya tambahan lainnya.

4. Hemat Pengeluaran

Pengeluaran untuk pembangunan atau pembelian gudang jauh lebih besar ketimbang menyewanya. Anda bisa menghemat banyak uang ketika memutuskan untuk menyewa sebuah gudang, apalagi pada bisnis yang masih dalam tahap merintis dan butuh modal besar agar dapat berkembang.

5. Bebas Pindah

Kalau durasi sewa selesai, Anda dapat pindah ke lokasi lain yang lebih baik. Ini adalah salah satu alasan penting kenapa menyewa itu lebih baik.

Sudah siap untuk melakukan transaksi sewa gudang bagi bisnis Anda? Segera saja hubungi Karawang Sentra Bizhub yang menyediakan berbagai pilihan gudang untuk berbagai aktivitas bisnis Anda dalam jangka panjang!

« BACK
Phone Dinamika Realty WhatsApp Karawang Sentra Bizhub